[wpseo_breadcrumb]

Cara Menghindari Menjadi “It” dalam Permainan Tag After School

admin May 19, 2023

Hai kamu, selamat datang dalam artikel ini yang akan membahas tentang cara menghindari menjadi “it” dalam permainan Tag After School. Menjadi “it” berarti menjadi orang yang harus mengejar dan menangkap pemain lain dalam permainan tag. Namun, jika kamu ingin tetap terhindar dari peran tersebut dan tetap berada dalam permainan dengan bebas, ada beberapa tips yang dapat kamu ikuti. Yuk, simak selengkapnya!

1. Jaga Kecepatan dan Ketahanan

Salah satu kunci untuk menghindari menjadi “it” adalah menjaga kecepatan dan ketahananmu. Berlatihlah secara teratur untuk meningkatkan kecepatan lari dan daya tahanmu. Melakukan latihan kardio seperti berlari, bersepeda, atau berenang dapat membantu meningkatkan kondisi fisikmu. Semakin cepat dan tahan lama kamu berlari, semakin sulit bagi pemain lain untuk menangkapmu.

2. Manfaatkan Rute yang Taktis

Saat bermain Tag After School, penting untuk memilih rute yang taktis untuk menghindari menjadi “it”. Carilah rute yang memiliki banyak tempat persembunyian atau jalur yang sulit dijangkau oleh pemain lain. Gunakan rute yang melibatkan tikungan tajam, lorong sempit, atau pepohonan yang dapat menyembunyikan gerakanmu. Pahami dengan baik area permainan dan carilah rute alternatif yang tidak terduga oleh pemain lain.

3. Gunakan Teknik Mengelabui

Gunakan teknik mengelabui untuk menghindari menjadi “it”. Cobalah untuk mengubah arah dengan tiba-tiba, berpura-pura akan berlari ke satu arah namun sebenarnya melompat ke arah yang berlawanan. Gunakan gerakan zig-zag atau putaran tiba-tiba untuk mengacaukan gerakan pemain lain yang mencoba menangkapmu. Teknik mengelabui dapat membuatmu sulit diprediksi dan meningkatkan peluangmu untuk tetap bebas dari peran “it”.

4. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Perhatikan dengan cermat lingkungan sekitarmu saat bermain Tag After School. Jaga dirimu agar tidak terjebak di area yang sulit untuk melarikan diri. Hindari tempat-tempat terbuka yang membuatmu mudah terlihat oleh pemain lain. Manfaatkan pepohonan, bangunan, atau objek lainnya sebagai tempat persembunyian yang efektif. Selalu waspada terhadap pergerakan pemain lain dan cari peluang untuk beralih ke tempat yang aman jika diperlukan.

5. Jalin Kerjasama dengan Pemain Lain

Jalin kerjasama dengan pemain lain dalam permainan. Bentuklah aliansi atau kesepakatan dengan pemain lain untuk saling membantu menghindari menjadi “it”. Misalnya, jika kamu melihat pemain lain dalam bahaya akan ditangkap, cepatlah mengejar pemain yang menjadi ancaman tersebut. Dengan saling membantu dan berkomunikasi, peluang kamu menjadi “it” dapat diminimalkan.

6. Manfaatkan Suara dan Arah Pandangan

Manfaatkan suara dan arah pandangan untuk menghindari menjadi “it”. Jika kamu mendengar suara langkah kaki atau pergerakan pemain lain di dekatmu, cari tahu arahnya dan hindarilah. Cobalah untuk bergerak dengan tenang dan mengurangi suara yang dihasilkan agar tidak menarik perhatian pemain lain. Selalu perhatikan arah pandangan pemain lain dan cari celah untuk melarikan diri saat mereka tidak melihatmu.

7. Tetap Tenang dan Berpikir Cepat

Tetap tenang dan berpikir cepat saat bermain Tag After School. Jangan panik jika pemain lain mendekatimu atau mencoba menangkapmu. Pertahankan konsentrasi dan jaga ketenanganmu. Berpikir cepat untuk mengambil keputusan yang tepat, seperti mengubah arah atau mencari tempat persembunyian yang strategis. Dengan tetap tenang dan berpikir cepat, kamu dapat menghindari menjadi “it” dengan lebih efektif.

Kesimpulan

Menghindari menjadi “it” dalam permainan Tag After School membutuhkan strategi dan keterampilan yang baik. Dengan menjaga kecepatan dan ketahananmu, memanfaatkan rute yang taktis, menggunakan teknik mengelabui, memperhatikan lingkungan sekitar, menjalin kerjasama dengan pemain lain, memanfaatkan suara dan arah pandangan, serta tetap tenang dan berpikir cepat, kamu dapat terus bermain tanpa menjadi “it”. Terapkan tips-tips di atas dalam permainanmu dan raih kesenangan yang maksimal! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Sumber Referensi : npcindonesia.id